Selesainya Pertikaian antara Syaikh Rabi’ dan Syaikh Yahya Selama-lamanya

بسم الله الرحمن الرحيم
انتهت المشاكل بين الشيخ ربيع والشيخ يحيى
خالد بن محمد الغرباني الهاشمي

بسم الله الرحمن الرحيم
Alhamdulillah dan aku bersaksi bahwasanya tidak ada sesembahan yang berhak untuk disembah kecuali Allah ta’ala semata yang tidak ada kesyirikan kepadaNya dan aku bersaksi pula bahwasanya Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah hamba dan RasulNya.
'Amma ba’du:
Pada hari Senin tanggal 19 Rabi’uts Tsani 1433H setelah selesai shalat Isya aku mendapatkan suatu kemuliaan dengan menziarahi/mengunjungi –ini yang ketiga kalinya dalam waktu 2 pekan– Fadhilatusy Syaikh al-Walid al-'Allamah Rabi’ bin Hadi al-Madkhali -حفظه الله- di rumah beliau, yang pemiliknya (dikenal) dengan kebaikan dan sunnah, dan akan saya nukilkan kepada antum berikut ini insya Allah ta’ala berupa kebaikan demi kebaikan yang didapatkan dari semua kunjungan/ziarah yang aku lakukan.
Akan tetapi di kunjungan yang ketiga aku bermaksud dengan sengaja untuk bertanya kepada orang tua kami dan syaikh kami -حفظه الله- yang berkaitan dengan apa yang dilakukan oleh sebagian orang yang menghasut dan menginginkan kerusakan (ukhuwah) di antara ahlu ilmi yang mana mereka (ahlu ilmi) sangat menganjurkan untuk menyatukan kalimat dan mempersatukannya kembali, dan terkhusus kepada suatu kelompok yang menukilkan perkataan ahlu ilmi serta menyebarkannya tanpa persetujuan mereka terlebih dahulu.
Dan di antara yang disebarkan (tanpa persetujuan) dari beliau (Syaikh Rabi’ -حفظه الله-) apa yang dilakukan oleh sebagian orang yang memiliki maksud (yang jelek) bahwasanya beliau (Syaikh Rabi’ -حفظه الله-) menuduh Syaikh kami dan al-Muhaddits Syaikh Yahya bin 'Ali al-Hajuri -حفظه الله- adalah HADDADI dan sebagian murid Dammaj HADDADIYAH, dan mereka menyangka pula bahwasanya apa yang terjadi di hari-hari ini berupa kebaikan di antara 2 syaikh tersebut hanyalah hal itu untuk menyatukan kalimat/persatuan dengan sebab peperangan melawan Rafidhah dan membantu Dammaj.
Maka aku bertanya kepada Fadhilatusy Syaikh (Rabi’ -حفظه الله-) dari perkara semua ini (tentang kebenarannya).
Beliau (Syaikh Rabi’-حفظه الله-) menjawab:
Nukilkan (sebarkan) dari saya bahwasanya mereka itu adalah pendusta dan siapa (saja) yang mengatakan perkataan tersebut adalah pendusta.
Dan beliau (Syaikh Rabi’-حفظه الله-) mengatakan pula:
Katakan kepada mereka: Syaikh Rabi’-حفظه الله- mendustakan siapa saja yang mengatakan tersebut, dan sungguh telah selesai pertikaian (المشاكل) antara Syaikh Rabi’ -حفظه الله- dan Syaikh Yahya -حفظه الله- (ini adalah) selama-lamanya, meskipun sekelompok orang yang hasad dan dengki tidak suka (dengan kabar ini).

Diterjemahkan oleh saudara kalian:
Abu Aisyah Muhammad Asnur bin Badruddin
Manukan Surabaya 21/Rabiuts Tsani/1433.


الشيخ الوالد العلامة ربيع -حفظه الله- يقول لي:
انقل عني: (انتهت المشاكل بين الشيخ ربيع والشيخ يحيى)

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له وأشهد أن محمدا عبده ورسوله صلى الله عليه وآله وسلم
أما بعد:
فبعد صلاة عشاء يوم الاثنين (19 من ربيع الثاني 1433هـ) تشرّفت بزيارة خاصة - هي الثالثة خلال أسبوعين – لفضيلة الشيخ الوالد العلامة ربيع بن هادي المدخلي في بيته العامر بالخير والسنة، وسأنقل لكم لاحقا بإذن الله مجريات الخير الذي حصل في زياراتي كلها.

إلا أنه في الزيارة الثالثة تعمّدت سؤال والدنا وشيخنا حفظه الله عما يدور من بعض المحرشين والمفسدين بين أهل العلم الذين أغاضهم جمع الكلمة ولمّ الشمّل، وعلى وجه الخصوص أولئك الصنف الذين ينقلون كلام أهل العلم وينشرونه دون الرجوع إليهم.

ومن ذلك ما أُشيع عن فضيلته من قبل بعض المغرضين بأنه يرمي فضيلة شيخنا ومحدثنا الشيخ يحيى بن علي الحجوري بأنه حدادي وأن بعض طلاب دماج حدادية، ويزعمون أن ما حصل ويحصل هذه الأيام من خير بين الشيخين إنما هو من باب المصلحة في توقيف الكلام من أجل حرب الرافضة ومن أجل نصرة دماج.

فسألت فضيلته عن هذا كله، فقال: (انقل عني بأن هؤلاء كذابون، والذي يقول هذا كذاب).
وقال :قل لهم : (الشيخ ربيع يُكذِّب من يقول هذا الكلام، وانتهت المشاكل بين الشيخ ربيع والشيخ يحيى، وإلى الأبد، وعلى رغم أنوف الحاقدين والحاسدين اهـ).






Sumber

انتهت المشاكل بين الشيخ ربيع والشيخ يحيى
[www.darul-ilmi.com] Fatwa Syaikh Robi’ -حفظه الله-

Posting-posting Terkait

>>> [Dammaj Crisis] Update Berita Blokade Dammaj
>>> [Muhadharah] Tragedi Blokade dan Perang di Dammaj o/ Nashrul Lamongan
>>> Dukungan Syaikh Dr. Muhammad bin Hadi al-Madkhali Terhadap Jihad Melawan Hutsi Rafidhah di front Wailah & Kitaf
>>> [Dammaj Crisis] Tidak Bersyukur kepada Allah Orang yang Tidak Berterima Kasih kepada Manusia
>>> [Dammaj Crisis] Seruan Syaikh 'Abdul Muhsin al-'Abbad untuk Berjihad Melawan Hutsiyin Rafidhi di Dammaj
>>> [Dammaj Crisis] Sambutlah Seruan Jihad Ini!
>>> [Dammaj Crisis] Penjelasan atas Kezhaliman Syi'ah Rafidhah al-Hutsi dan Blokade Mereka di Dammaj
>>> VIDEO: [Dammaj Crisis] Seruan Berjihad Melawan Syi'ah (Rafidhah) di Dammaj - Syaikh Yahya al-Hajuri
>>> VIDEO: [Dammaj Crisis] Seruan kepada Seluruh Ahlus Sunnah untuk Menolong Saudara-saudara Kita di Dammaj - Syaikh Rabi al-Madkhali
>>> [Dammaj Crisis] Seruan kepada Seluruh Ahlus Sunnah untuk Menolong Saudara-saudara Kita di Dammaj - Syaikh Rabi al-Madkhali
>>> [Dammaj Crisis] Kalimah Syaikh Yahya bin 'Ali al-Hajuri -hafizhahullahu- tentang Serangan Rafidhah dengan Memblokade Ahlu Dammaj

http://islam-itu-mulia.blogspot.com/2012/03/selesainya-pertikaian-antara-syaikh.html