Bermajelis bersama Ahlul Bid'ah untuk Menasihati?

بسم الله الرحمن الرحيم
مسألة نصيحة أهل البدع والجلوس معهم للنصح



Bermajelis bersama Ahlul Bid'ah untuk Menasihati?

...
Aku (Syaikh Rabi' bin Hadi al-Madkhali) berkata: Dalam permasalahan menasihati Ahlul Bid'ah dan bermajelis dengan mereka untuk memberikan nasihat, maka aku tidak akan pergi ke rumah atau ke majelis mereka. Jika salah satu dari mereka datang ke rumahku, maka aku menasihati dia dan aku menjelaskan kepada dia tentang kebenaran, dan ini tidaklah (hal yang) tercela.
Bahkan dulu al-munafiqun (orang-orang munafiq), mereka menghadiri majelis Nabi -صلى الله عليه وسلم-, maka beliau menasihati mereka dan menjelaskan kepada mereka tentang Islam dan kebenaran.
Sebagai contoh: Syaikh bin Baaz -رحمه الله-, ketika Ahlul Bid'ah dan Ahlut Tahazub mendatangi majelis beliau, maka beliau menasihati mereka, dan menjelaskan kepada mereka tentang kebenaran. Dan (hal yang serupa dialami) Mufti ini dan (anggota) Komite Ulama Kibar/Utama, (ketika) Ahlul Bid'ah mendatangi mereka di (konferensi) Liga Dunia Muslim (رابطة العالم الإسلامي) dan di dalam majelis mereka juga, maka mereka menasihati mereka dalam hal yang mereka dapat diyakinkan.
Aku tidak mengetahui satu pun dari para ulama yang berkata kepadaku: Anda telah bermajelis dengan Ahlul Bid'ah, dan tak satu pun dari para ulama membantahku dalam permasalah ini, maka (tuduhan) ini keluar dari otakmu yang penuh dengan kedustaan.
...

Selengkapnya di: rabee.net.

...
أقول: مسألة نصيحة أهل البدع والجلوس معهم للنصح فأنا لا أذهب إلى بيوتهم ومجالسهم، فإذا جاءني أحد منهم إلى بيتي ناصحته وبينتُ له الحق، وهذا ليس بعيب.
فقد كان المنافقون يحضرون مجالس النبي -صلى الله عليه وسلم-، فيناصحهم، ويبين لهم الإسلام والحق.
وهذا الشيخ ابن باز – رحمه الله- يأتيه أهل البدع وأهل التحزب إلى مجلسه، فيناصحهم، ويبين لهم الحق، وهذا المفتي وهيئة كبار العلماء يأتيهم أهل البدع في رابطة العالم الإسلامي وفي مجالسهم أيضاً وينصحونهم فيما أعتقد،
ولا أعرف أحداً من العلماء قال لي: أنت تجالس أهل البدع، ولا أحد رد عليَّ من العلماء في هذا الأمر، فهذا من كيسك المشحون بالأكاذيب.
...

Posting-posting Terkait

>>> Bermajelis bersama Ahlul Bid'ah untuk Menasihati?
>>> Hakikat Muhammad bin Hadi azh-Zhalim al-Muqallid
>>> [Dammaj Crisis] Update Berita Blokade Dammaj 1434H
>>> Syaikh Yahya al-Hajuri: تنبيهات على ما ذكرته بعض الصحف من دخولي المملكة حرسها الله من تقوّلات وتحليلات
>>> [Dammaj Crisis] Hijrah dari Sha'dah ke Hudaidah
>>> Fitnah Keji Situs FItnah
>>> Penjelasan atas Pertemuan Syaikh Yahya dengan al-Halabi & al-Ma'ribi
>>> Bara`ah al-Imam Muqbil al-Wadi'i dari Fitnah Juhaiman
>>> [Dammaj Crisis] Fatwa Syaikh Luhaidan untuk Menolong Dammaj 1-1-1435H
>>> [Dammaj Crisis] Seruan Syaikh 'Abdul Muhsin al-'Abbad untuk Menolong Dammaj dan Berjihad Melawan Hutsiyun
>>> [Dammaj Crisis] Seruan Syaikh 'Abdul Muhsin al-'Abbad untuk Berjihad Melawan Hutsiyin Rafidhi di Dammaj
>>> VIDEO: [Dammaj Crisis] Seruan Berjihad Melawan Syi'ah (Rafidhah) di Dammaj - Syaikh Yahya al-Hajuri
>>> VIDEO: [Dammaj Crisis] Seruan kepada Seluruh Ahlus Sunnah untuk Menolong Saudara-saudara Kita di Dammaj - Syaikh Rabi al-Madkhali
>>> [Dammaj Crisis] Seruan kepada Seluruh Ahlus Sunnah untuk Menolong Saudara-saudara Kita di Dammaj - Syaikh Rabi al-Madkhali

http://islam-itu-mulia.blogspot.com/2014/03/bermajelis-bersama-ahlul-bidah-untuk.html