كلمة لشيخنا الناصح الأمين حفظه الله تعالى حين وصوله إلى مسجد الفتح بصنعاء بعد أدائه للعمرة

بسم الله الرحمن الرحيم
كلمةٌ لشيخنا الناصح الأمين أبي عبد الرحمن يحيى بن علي الحجوري حفظه الله تعالى حين وصوله إلى مسجد الفتح بصنعاء بعد أدائه للعمرة


Kalimah Syaikh al-'Allamah Yahya bin 'Ali al-Hajuri حفظه الله تعالى saat baru datang dari menunaikan ibadah umrah, disampaikan di Masjid al-Fath di kota Shan'a Yaman pada waktu Zhuhur hari Selasa 1 Jumadil Akhir 1435H.

Download di sini: http://www.sh-yahia.net/nwe_sounds/22/015.mp3
Download di sini: http://aloloom.net/upload/h/kalemah_1-6-1435.mp3

Selasa, 1 Jumadil Akhir 1435H (01-04-2014 06.14 WIB)
Syaikh al-'Allamah Yahya bin 'Ali al-Hajuri telah tiba di Shan'a pada hari Selasa pagi tanggal 1 Jumadil Akhir 1435H.
Setelah rihlah ke negeri Haramain dalam rangka melaksanakan ibadah umrah, pemeriksaan medis dan bertemu dengan sejumlah ulama senior yang mulia. Lebih lengkap baca di aloloom.net

Malam Senin, 30 Jumadil Awal 1435H (31-03-2014 01.00 WIB)
Syaikhuna al-'Allamah Yahya al-Hajuri meninggalkan Riyadh menuju Makkah. Beliau حفــظ الله berangkat pada hari Ahad 29 Jumadil Awal 1435H bersama masyaikh dan thullabul ilmi yang menemaninya dalam perjalanan. حفــظ الله شيخنــا فــي حلــه وترحالــه.

Ahad, 1 Jumadil Awal 1435H (02-03-2014)
Diringkas dari tulisan Abu Hamzah 'Ali bin Ibrahim Alu Juhah pada hari Ahad tanggal 1 Jumadil Awal 1435H: Allah -عز وجل- memudahkan kepada Fadhilatusy-Syaikh 'Abdullah bin Shalih al-Qashir -حفظ الله- pada Hari Sabtu ba'da Zhuhur tanggal 29 Rabi'ul Akhir 1435H, ditemani Syaikh Ahmad ar-Rubai'an, Ikhwah 'Abdurrahman asy-Syamiri dan 'Abdul Qadir Hidan -حفظهم الله- beserta Penulis risalah ini, untuk berziyarah kepada Fadhilatusy-Syaikhuna Yahya bin 'Ali al-Hajuri -حفظ الله-, ziyarah yang indah mubarakah. Suatu liqa'/pertemuan yang menyenangkan, beliau -حفظ الله- memuliakan kami dengan bermajelis, pembicaraan yang menyenangkan dan makan siang menu Yaman bersamanya. -فجزاهم الله خير-.
Syaikh 'Abdullah al-Qashir dan Syaikh Yahya berdialog tentang permasalahan dakwah. Syaikh 'Abdullah -حفظ الله- dikenal akan kecintaannya kepada dakwah salafiyah, khususnya ma'had Dammaj dan beliau adalah murid senior Syaikh Bin Baaz -رحمه الله-, beliau sangat bersemangat untuk berkomunikasi dengan Masyaikh Darul Hadits Dammaj karena itu menyambut dengan baik pertemuan ini. Kita berdoa kepada Allah agar dengannya memberi manfaat kepada semua.

Malam Ahad, 30 Rabi'ul Akhir1 Jumadil Awal (2-03-2014 01.27 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: Dari Hussain al-Hajuri: Pada malam ini tanggal 30 Rabi'ul Akhir1 Jumadil Awal 1435H (Malam Ahad) antara Maghrib dan Isya, kami bersama Syaikhuna Yahya menziyarahi Syaikh 'Abdurrahman al-Barrak -حفظ الله الجميع- dan terjadi liqa'/pertemuan yang menyenangkan, beliau -حفظ الله- memuliakan kami dengan bermajelis dan pembicaraan yang menyenangkan. Beliau membatalkan durusnya untuk bermajelis bersama kami. Lalu Ustadzna Syaikh -حفظه الله- (berbicara tentang) penerbitan ta'liqat/komentar beliau pada kitab Fathul Baari yang dipakai thullab Dammaj dalam karya mereka pada kitab al-Fath, maka beliau mengijinkannya -جزاه الله خيرا-. Kemudian Ustadzna mau berpamitan, tetapi beliau berkata, 'Waktu antara Maghrib dan Isya tidak bisa dipisahkan.' Maka kami bermajelis bersama beliau sampai beberapa menit qabla Isya. فجزى الله الشيخ خير الجزاء atas keramahan dan kebaikan akhlaqnya. Lebih lengkap baca di aloloom.net.

Malam Ahad, 30 Rabi'ul Akhir1 Jumadil Awal 1435H (01-03-2014 20.54 WIB)
Disingkat dari aloloom.net: Pada hari Sabtu 22 Rabi'ul Akhir 1435H, berziyarah al-Allamah Syaikh 'Abdul 'Aziz ar-Rajhi kepada al-Allamah Yahya bin Ali al-Hajuri -حفظهما الله-.

Sabtu, 29 Rabi'ul Akhir 1435 (01-03-2014 17.24 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: Dari Abu Mush'ab Hussain al-Hajuri: Hari Sabtu ini tanggal 29 Rabi'ul Akhir 1435H pada jam 10 - 11.30 sebelum Zhuhur, kami bersama Syaikhuna Yahya menziyarahi Syaikh Shalih al-Luhaidan -حفظ الله الجميع- dan terjadi liqa'/pertemuan yang menyenangkan, beliau -حفظ الله- memuliakan kami dengan bermajelis dan pembicaraan yang menyenangkan. Beliau menanyakan keadaan anak-anaknya thullabul ilmi di Yaman dan memberikan nasihat dan arahan. Lebih lengkap baca di aloloom.net

Malam Jum'at, 28 Rabi'ul Akhir 1435H (27-02-2014 15.44 WIB)
العلامة الحجوري: انتهيت إلى طاعة الله وعلى المنهج السلفي أحيا وعليه أموت -بإذن الله
Kutipan tulisan Syaikh Abu Hatim Yusuf bin al-'Ied al-Jazairi pada malam Rabu tanggal 26 Rabi'ul Akhir 1435H.
"Ahlus Sunnah benar-benar (secara hakikat) bergembira dengan rihlah yang dilakukan oleh Syaikhuna (Yahya al-Hajuri) -حفظه الله- dan orang-orang yang bersamanya, untuk menunaikan ibadah umrah, dan kemudian melakukan pertemuan-pertemuan dengan sejumlah ulama terkemuka di Kerajaan Saudi Arabia, seperti al-Mufti Syaikh 'Abdul 'Aziz Alusy-Syaikh, Syaikh al-Fauzan, Syaikh al-'Abbad, Syaikh Luhaidan, Syaikh 'Abdul 'Aziz ar-Rajhi dan selain mereka. (Sebaliknya ini) Hal yang membuat marah mereka para ahlul hasad dan hawa, dan mereka kesal/muak karenanya."
Lebih lengkap baca di aloloom.net.

Ahad, 23 Rabi'ul Akhir 1435 (23-02-2014 06.37 WIB)
Banyak orang telah mendengar, khabar yang disebar di beberapa forum pendukung Ali bin Hasan al-Halabi -هداه الله- berupa pandangan tentang terjadinya pertemuan antara Syaikhuna (Yahya al-Hajuri, edt.) -حفظه الله- dengan al-Halabi, lalu dengan al-Ma'ribi (Abul Hasan al-Ma’ribi, edt.)!
>>> Selengkapnya baca di sini: Penjelasan atas Pertemuan Syaikh Yahya dengan al-Halabi & al-Ma'ribi

Sabtu, 22 Rabi'ul Akhir 1435 (22-02-2014 14:31 WIB)
Ditulis oleh Syaikh Abdul Hamid al-Hajuri az-Zu'kari di kota Riyadh -سلمها الله-:
والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه ومن أهتدى بهداه
أما بعد
Pada malam ini, malam Sabtu tanggal 22 Rabi'ul Akhir 1435H, berdatangan ke Hotel InterContinental di kota Riyadh Ibukota Negara Saudi Arabia, sejumlah besar thullabul ilmi dan Ahlus Sunnah wal Jama'ah baik dari kota Riyadh, dari Universitas al-Imam Muhammad bin Su'ud, dari Dammam, dan dari tempat lainnya untuk mengambil faedah dan berziyarah kepada Syaikhuna Yahya -حفظه الله عز وجل-. Lebih lengkap baca di aloloom.net.

Malam Sabtu, 22 Rabi'ul Akhir 1435 (21-02-2014 20:34 WIB)
Diringkas dari tulisan أبو عمار نادر البعداني pada tanggal 21 Rabi'ul Akhir 1435H di Riyadh:
الحمدلله رب العالمين والصلاة والسلام على من بعثه الله رحمة للعالمين
وبعد
Sungguh Allah -عز وجل- telah memuliakan Ahlus Sunnah Salafiyin di kota Riyadh, dengan kehadiran para Ulama Rabbaniyin yang dipimpin oleh ar-Rihana al-Yaman dan Muhadits-nya asy-Syaikh al-Allamah Yahya bin Ali al-Hajuri -حفظه الله-. Saat kedatangan di bandara umat berbondong-bondong menyambut Syaikh di bandara Malik Khalid, kerumunan besar yang belum pernah terjadi sebelumnya, dari kalangan Ahlus Sunnah dan awamnya. Kemudian Syaikhuna Yahya bersama para pendampingnya yaitu Masyaikh dan selain mereka, pergi dilayani oleh Pemerintah menuju Hotel InterContinental Riyadh yang terletak di Jalan Ma'adzir, atau di sisi barat Jalan Malik Fahd dan Kementerian Dalam Negeri.
Kemudian banyak orang datang dari berbagai negara di dunia, seolah pena untuk menulis buku tidak mampu menggambarkannya, bahkan hadir para pembesar dari lawan dan penyelisih Syaikh dalam perkara manhaj. Sebelumnya karena banyaknya para pecinta beliau, penziyarah dan hadirin, sebagian ikhwan kita mengatur cara untuk menemui Syaikh Yahya, yaitu antrian rombongan, rombongan pertama diterima Syaikh, lalu yang kedua, dan selanjutnya untuk menghindari keruwetan.
Allah telah menjadikan Syaikh sebagai orang yang dicintai dan diterima di sisi makhluq, telah berbondong-bondong menziyarahi beliau yang datang dari berbagai tempat. Kemarin (Kamis, edt.) datang sejumlah besar ikhwah dari Qathar dan UEA untuk menemui Syaikh Yahya. Kemarin juga Syaikh Yahya bersama sebagian Masyaikh dan para pendampinya melakukan ziyarah kepada Syaikh 'Abdul 'Azis Alusy-Syaikh, mufti Kerajaan Saudi Arabia, di kantornya, dan terjadi pembicaraan antara kedua Syaikh yang mulia, jalsah yang indah, dipenuhi nasihat yang bermanfaat.
Dan pada hari ini (Jum'at) datang sejumlah ikhwah dari Dammam dan sebagian dari tempat yang lain, untuk menziyarahi Syaikh Yahya. Kami telah bertemu sebagian yang datang kemarin dan pada hari ini pada saat kami keluar dari Masjid الامير متعب بن عبد العزيز, masjid yang berkhotbah di dalamnya Syaikhuna Shalih al-Fauzan -حفظه الله-. Dan ada pertemuan yang indah dengan ikhwah yang datang dari luar Riyadh.
Pada hari-hari ini di kota Riyadh kami menikmati adanya durus, pertemuan, dan ziyarah. Kemarin (Kamis, edt.) ba'da Shalat Isya ada liqa bersama Syaikh Abdul Hamid al-Hajuri -حفظه الله-, memberikan durus tentang Ushul Sunnah dan syarh Haiyah Ibnu Abi Dawud, suatu penjelasan yang baik untuk kami dan memiliki banyak manfaat, dan hadir sejumlah thullabul ilmi salafiyin, dan merupakan durus yang mengesankan.
Pada hari ini kami ada pertemuan yang baik dengan Syaikh Abu Amru Abdul Karim al-Hajuri, akan terbuka untuk kita insya Allah suatu durus yang akan kami sebutkan rinciaannya nanti insya Allah.
Diringkas dari aloloom.net.

Malam Jum'at, 21 Rabi'ul Akhir 1435 (21-02-2014 00:10 WIB)
Ditulis oleh Syaikh Abdul Hamid al-Hajuri az-Zu'kari di kota Riyadh -سلمها الله- tanggal 20 Rabi'ul Akhir 1435 Hijriyah:
الحمدلله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه ومن أهتدى بهداه
أما بعد
Pada hari Kamis tanggal 20 Rabi'ul Akhir 1435H ba'da Zhuhur telah terjadi pertemuan dengan Syaikh al-'Allamah 'Abdul 'Aziz Alusy-Syaikh -حفظه الله- di kantornya di kota Riyadh bersama Syaikh al-'Allamah Yahya bin 'Ali al-Hajuri -حفظه الله- dan para pendampingnnya. Suatu pertemuan yang indah mubarakah yang berisi taujihat/arahan dan nasihat diambil dari al-Kitab dan as-Sunnah. Di dalamnya ada (nasihat) kesabaran dari Syaikh 'Abdul 'Aziz Alusy-Syaikh terhadap apa yang terjadi kepada Ahlus Sunnah Dammaj, dan beliau menyebutkan dalil-dalil dari Kitabullah dan dari Sunnah Rasulullah -صلى الله عليه وسلم- kepada kesabaran, ihtisab/mengharapkan pahala dan tidak berputus asa, dan beliau berwasiat untuk tetap melanjutkan dakwah, dan beliau -حفظه الله- memberi khabar bahwa jika datang al-haq/kebenaran maka kebatilan akan lenyap sebagaimana firman Allah ta'ala:
وَقُلْ جَاءَ الحَقُّ وَزَهَقَ البَاطِلُ إِنَّ البَاطِلَ كَانَ زَهُوقاً
Dan katakanlah: "Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap". Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap.
(QS al-Isra': 81)
Walhamdulillah, demikianlah ziyarah Ahlus Sunnah dan nasihat-nasihat Ahlus Sunnah dari al-Kitab dan as-Sunnah kepada al-Kitab dan as-Sunnah. Dan saling berziyarah merupakan perintah Allah -عز وجل- dan mengikuti petunjuk Rasulullah -صلى الله عليه وسلم-. Dan Syaikhuna yang mulia -حفظه الله- berdalil bahwa maksud ziyarah adalah mahabah fillah (cinta karena Allah) juga keikhlasan untuk Allah sebagaimana ada dalam hadits:
وَجَبَتْ مَحَبَّتِي لِلْمُتَحَابِّينَ فِيَّ وَالْمُتَجَالِسِينَ فِيَّ وَالْمُتَزَاوِرِينَ فِيَّ وَالْمُتَبَاذِلِينَ فِيَّ .. الحديث
Allah -تَبَارَكَ وَتَعَالَى- berfirman, “Kecintaan-Ku akan didapat oleh orang-orang yang saling mencintai dan saling (menemani) duduk karena Aku, saling berkunjung karena Aku, serta saling memberi karena Aku.” (HR Imam Malik: Kitab al-Muwatha’)
وسبحانك اللهم وبحمدك لا إله إلا أنت نستغفرك ونتوب إليك.
Sumber dari aloloom.net.

Malam Jum'at, 21 Rabi'ul Akhir 1435 (20-02-2014 20:44 WIB)
Dari Abu Hamzah as-Siwari: Sekarang terjadi pertemuan dan ziyarah yang berharga al-'Allamah al-Muhadits Yahya bin 'Ali al-Hajuri di kota Riyadh, berziyarah kepada Fadhilatuh Samahatuh al-Walid Mufti al-Mamlakah 'Abdul 'Aziz Alusy-Syaikh di kantornya di Riyadh. Pada hari Kamis ini tanggal 20 Rabi'ul Akhir 1435H.
Syaikhuna dan para pendampingnya tiba pada waktu zhuhur di Masjid al-Amir Turki maka mereka shalat Zhuhur lalu pergi menuju kantor Samahatuh dan disambut oleh Syaikh, dan beliau menanyakan keadaan mereka dan mendorong mereka untuk terus berdakwah ilallah, dan tetap saling berwasiat dalam kebenaran dan saling berwasiat dalam kesabaran.
Diringkas dari aloloom.net.

Rabu, 19 Rabi'ul Akhir 1435 (19-02-2014 15:32 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: Dinukil dari al-Akh Ziyad al-Maliki: Insya Allah ada pertemuaan antara kami bersama Syaikhuna Yahya bin Ali al-Hajuri -حفظه الله- pada ba'da Maghrib hari Rabu ini (Malam Kamis, edt) di Hotel InterContinental Riyadh di Jalan Ma'adzir, atau di sisi barat Jalan Malik Fahd dan Kementerian Dalam Negeri. والله الموفق. Sumber dari aloloom.net.

Malam Rabu, 19 Rabi'ul Akhir 1435 (19-02-2014 00:08 WIB)
Dari Abu Ibrahim Ali Mutsana: Alhamdulillah, telah tiba Syaikhuna Yahya bin Ali al-Hajuri pada hari ini di bandara internasional King Khalid di kota Riyadh. Syaikh disambut oleh kerumunan sebagian besarnya adalah Ahlus Sunnah dan mereka terus berdatangan ke bandara, dan Syaikh berada di ruang VIP. Dan sungguh Allah memudahkan kami untuk masuk dan menyalami Syaikh. Kami berdoa kepada Allah untuk melindungi Syaikh Yahya saat berhenti maupun dalam perjalanan. Dinukil/dikutip dari Akhuna Ziyad al-Maliki/ar-Riyadh. Diringkas dari aloloom.net.

Malam Rabu, 19 Rabi'ul Akhir 1435 (18-02-2014 18:57 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: Ba'da shalat Zhuhur, Syaikhuna al-Mujahid Yahya bin 'Ali al-Hajuri, sejumlah Masyaikh dan thullab telah meninggalkan bandara al-Haram al-Madani menuju bandara kota Riyadh. Kami mendoakan keselamatan atasnya dan kesedihan dalam hati kami karena kami senang bilamana beliau tinggal lebih lama lagi di Madinah Rasulullah. Ziyarah Syaikh ke Madinah Nabawiyah adalah ziyarah yang indah, shalat di Masjid Nabawi, dan kegiatan lainnya, dan pertemuan dengan dua Syaikh yang mulia, Syaikh 'Abdul Muhsin al-'Abbad dan Syaikh Shalih al-Fauzan, juga dengan thullabul ilmi dan para pecinta sunnah dan ahlunya. Dan kami bersamanya menghadiri durus Syaikh al-'Abbad antara Maghrib dan Isya dalam dua kali kesempatan. Kami berdoa kepada Allah dengan Karunia-Nya dan Kebaikan-Nya agar menjauhkan Syaikhuna dan kaum Muslimin seluruhnya dari semua kajahatan dan makar. والحمدالله رب العالمين. Ditulis oleh Hammud ats-Tsuwabi pada waktu Zhuhur hari Selasa tanggal 18 Rabi'ul Akhir 1435H. Selengkapnya baca di aloloom.net.

Malam Selasa, 18 Rabi'ul Akhir 1435 (18-02-2014 01:33 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: Berkata al-Akh Hammud الثوابي semoga Allah melindunginya: Atas Karunia Allah Yang Mahatinggi, kami bersama Syaikh Yahya menghadiri durus/pelajaran al-'Allamah al-'Abbad di al-Haram al-Madani pada malam Selasa tanggal 18 Rabi'ul Akhir 1435H. Dan ba'da shalat, thullab berdesak-desakan menuju Syaikh dan kami saling membantu mengeluarkan Syaikh ke hotel. Selengkapnya baca di aloloom.net.

Malam Selasa, 18 Rabi'ul Akhir 1435 (17-02-2014 21:52 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: dari Syaikh Abdul Hamid al-Hajuri:
الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وصحبه ومن والاه، أما بعد
Pada hari Senin ini tanggal 17 Rabi'ul Akhir 1435H telah terjadi ziyarah antara dua Syaikh yang mulia, Syaikh Shalih al-Fauzan dan Syaikh Yahya al-Hajuri -حفظهما الله جميعا-. Sebuah pertemuan yang indah yang saling membicarakan sebagian permasalahan dakwah salafiyah, seperti ini adalah jalan Ahlul Ilmi untuk saling menasihati dan untuk menaati firman Allah ta'ala: وتواصوا بالحق وتواصوا بالصبر.
Dan pada waktu 'Ashar hari ini, terjadi ziyarah kepada Syaikh 'Abdul Muhsin al-'Abbad al-Badr, suatu ziyarah yang baik, kami menemukan di dalamnya kebaikan penyambutan, penghormatan kepada tamu, dan kebaikan perangai, seperti yang kami temukan dari al-'Allamah al-Fauzan.
Aku berdoa kepada Allah agar menjadikan ziyarah ini washilah kepada keridhaan-Nya dan upaya pembelaan kepada Kitabullah dan Sunnah Rasulullah -صلى الله عليه وسلم- dan segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Selengkapnya baca di aloloom.net.

Malam Selasa, 18 Rabi'ul Akhir 1435 (17-02-2014 20:48 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: al-Akh Hammud الثوابي: Saat ini ada liqa'/pertemuan antara al-Allamah 'Abdul Muhsin al-'Abbad dan al-Allamah Yahya bin Ali al-Hajuri -حفظهما الله تعالى-, di tempat tinggal al-'Abbad -الفيصلية- al-Madinah an-Nabawiyah pada tanggal 17 Rabi'ul Akhir 1435H. Diringkas dari aloloom.net.

Senin, 17 Rabi'ul Akhir 1435 (17-02-2014 14:38 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: Pada hari Senin 17 Rabi'ul Akhir 1435H jam 9 pagi terjadi pertemuan yang indah antara dua Syaikh yang mulia, al-Allamah Shalih al-Fauzan dan al-Allamah Yahya bin Ali al-Hajuri -حفظهما الله تعالى-, di Madinah Rasulullah -صلى الله عليه وسلم-, di hotel yang sama di mana mereka berdua menginap. Diringkas dari aloloom.net.

Malam Senin, 17 Rabi'ul Akhir 1435 (17-02-2014 02:39 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: Akh Hammud menyuratiku: Dengan Karunia Allah kami shalat Isya' bersama Syaikh Yahya al-Hajuri di Masjid Nabawi dan kami hadir bersama Syaikh durus al-Allamah al-Abbad tentang syarah Shahih Muslim. Dan ba'da shalat, thullab berdesak-desakan untuk menyalaminya dan beramai-ramai mengiringinya menuju hotel. Dan saat kami bermajelis di gerbang hotel, saya bertemu dengan Syaikh al-Allamah Shalih al-Fauzan dan menyalaminya, dan berkata kepadanya bahwa Syaikh Yahya al-Hajuri berada di dalam hotel, dia bertanya: "Siapa?", saya menjawab: "Syaikh Yahya al-Hajuri", dia berkata: "Salam atasnya", dan saat ini mereka berdua di dalam hotel yang sama. -حفظهما الله جميعا والحمد الله رب العالمين-. Lebih lengkap baca di aloloom.net.

Malam Senin, 17 Rabi'ul Akhir 1435 (17-02-2014 02:20 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: Pada waktu Zhuhur hari ini Syaikhuna Yahya meluncur ke kota Jeddah dan dari sana langsung menuju Madinah Rasulullah -صلى الله عليه وسلم- lalu disambut dengan sambutan resmi, kemudian diantarkan ke tempat yang disediakan. Pada ba'da Maghrib Syaikhuna Yahya menuju Masjid Rasulullah -صلى الله عليه وسلم- untuk shalat Maghrib, lalu menghadiri halaqah Syaikh al-Allamah Abdul Muhsin al-Abbad. Ba'da shalat Isya' manusia berkerumun untuk menyalami Syaikhuna dan sebagiannya mengikutinya pulang ke hotel. Lebih lengkap baca di aloloom.net.

Malam Senin, 17 Rabi'ul Akhir 1435 (16-02-2014 23:25 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: Syaikh Abdul Hamid al-Hajuri di Madinah Nabawiyah: Kami bersama Syaikhuna menghadiri durus Syaikh Abdul Muhsin al-Abbad di Masjid Nabawi, mensyarah hadits Abu Hurairah di Shahih Muslim (يا رسول الله أرأيت لو جاء رجل يريد أخذ مالي), hadits Abdullah bin Amr (من قتل دون ماله فهو شهيد) dan hadits Ma'qil bin Yasir (ما من راع يسترعه الله رعية يموت يوم يموت وهو غاش ... الحديث). Lebih lengkap baca di aloloom.net.

Malam Senin, 17 Rabi'ul Akhir 1435 (16-02-2014 21:21 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: Alhamdulillah, Fadhilatusy Syaikh al-Allamah Yahya bin Ali al-Hajuri bersama rombongan telah tiba di bandara Madinah Nabawiyah hari Ahad sore ini lalu menginap di hotel Dar al-Iman yang terletak berdekatan dengan Masjid Nabawi. Diringkas dari aloloom.net.


Sabtu, 15 Rabi'ul Akhir 1435 (15-02-2014 16:31 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: Berkata seseorang yang menyertai Syaikh dalam surat yang dikirimkan kepadaku kemarin: saat Syaikh pergi ke Masjidil Haram, manusia berkerumun untuk menyampaikan salam kepadanya dan kami semampunya mencari tempat duduk, semampunya menjauhkannya dari kerumunan lalu askar membantu menjauhkan/mengamankan dan askar merasa takjub terhadap kerumunan ini. Dan ada yang bertanya kepada mereka: kalian dari mana, ternyata ada yang datang dari Riyadh, Jeddah, Madinah dan selainnya. Diringkas dari aloloom.net.

Senin, 10 Rabi'ul Akhir 1435 (10-02-2014 04:07 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: Pada hari ini Syaikhuna bertemu dengan Syaikh al-Faqih al-Allamah Muhammad Ethiopia saat ba'da shalat Isya di Masjidil Haram di Mekkah. Diringkas dari aloloom.net.

Ahad, 9 Rabi'ul Akhir 1435 (09-02-2014 03:39 WIB)
Dari Khalid bin Muhammad al-Gharbani: Terjadi pertemuan antara dua Syaikh yang mulia, Syaikh Yahya al-Hajuri dan Syaikh Washiullah Abbas -حفظهما الله- pada hari Sabtu 8 Rabi'ul Tsani 1435H ba'da shalat Isya' di Masjidil Haram, bersama mereka sejumlah thullabul ilmi. Mereka saling bersalaman, mencium pipi dan berpelukan dalam keadaan yang indah serta melakukan perbincangan, -حفظ الله الشيخين وطلابهما-. Diringkas dari aloloom.net.

Jum'at, 7 Rabi'ul Akhir 1435 (7-02-2014 17:58 WIB)
Dari Abu Hamzah Muhammad as-Siwari: Syaikh Yahya pergi melaksanakan ibadah umrah bersama rombongan pada hari Kamis siang dari Bandara Internasional Shan'a. Kemudian terbang menuju Bandara Internasional Jeddah, tiba dan disambut resmi. Lalu menuju Yalamlam miqat bagi Ahlu Yaman, tiba sebelum Maghrib, kemudian menuju Mekkah untuk melaksanakan umrah. Syaikh lalu menginap di Hotel أبراج الساعة dan beliau akan menerima tamu setelah makan malam. Diringkas dari aloloom.net.

Terbaru!!!



http://youtu.be/tmHbMHyVPd4
Syaikh Muqbil dan Syaikh Yahya tentang Adzan Pertama Shalat Jum'at



http://youtu.be/PAQyUwciwmo
Syaikh Muqbil - Hukum Adzan Pertama Shalat Jumat



http://youtu.be/KihtRRxXitg
Sheikh Yahya al Hajoore Athan Dammaj للأذان دماج بصوت الشيخ يحي الحجوري

Posting-posting Terkait

>>> Bermajelis bersama Ahlul Bid'ah untuk Menasihati?
>>> Hakikat Muhammad bin Hadi azh-Zhalim al-Muqallid
>>> [Dammaj Crisis] Update Berita Blokade Dammaj 1434H
>>> Syaikh Yahya al-Hajuri: تنبيهات على ما ذكرته بعض الصحف من دخولي المملكة حرسها الله من تقوّلات وتحليلات
>>> [Dammaj Crisis] Hijrah dari Sha'dah ke Hudaidah
>>> Fitnah Keji Situs FItnah
>>> Penjelasan atas Pertemuan Syaikh Yahya dengan al-Halabi & al-Ma'ribi
>>> Bara`ah al-Imam Muqbil al-Wadi'i dari Fitnah Juhaiman
>>> Syaikh Yahya al-Hajuri - Allah Tidak Menanyaimu Si Fulan Hizbi?
>>> Syaikh Rabi' ‘’Ini (al-Jam'iyat) adalah perkara bid'ah…
>>> Syaikh Abu 'Amr 'Abdul Karim al-Hajuri - Tahdzir bagi Dai-dai Pencela Dammaj
>>> Al-Jam'iyat, Fatwa Terbaru Syaikh Rabi'
>>> [Fatwa] Syaikh Rabi' al-Madkhali: Bahaya al-Jam'iyat

http://islam-itu-mulia.blogspot.com/2014/04/blog-post.html